Sebanyak 600 Brimob Polda Sumsel kembali ke pangkalan

id brimob,kembali ke markas,600 brimob polda sumsel ke markas,kapolda sumsel

Sebanyak 600 Brimob Polda Sumsel kembali ke pangkalan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli salam komando dengan perwakilan anggota Brimob. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 600 personel Brimob Polda Sumatera Selatan yang ditugaskan melakukan pengamanan sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Kostitusi, Jakarta, sejak 21 Juni 2019 kembali ke pangkalan di Palembang, Selasa.

Kedatangan ratusan personel Brimob tersebut disambut langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli dalam upacara khusus penyambutan di Markas Komando Brimob Bukit Besar Palembang.

Kapolda pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan berkumpul kembali dengan keluarga di Kota Palembang setelah 12 hari diperbantukan ke Polda Metro Jaya melaksanakan tugas pengamanan.

"Penyambutan ini dilakukan langsung sebagai bentuk kecintaan saya kepada anggota Brimob yang telah melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Personel Brimob Polda Sumsel yang diperbantukan ke Polda Metro Jaya melaksanakan tugas pengamanan sidang sengketa pemilihan presiden di MK, semuanya dalam kondisi sehat.

Setelah melaksanakan tugas tersebut, diharapkan segera mempersiapkan diri untuk melakukan tugas negara berikutnya.

Keberadaan personel Brimob di tengah-tengah masyarakat dalam situasi tertentu cukup penting untuk memberikan perlindungan dan menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Untuk melaksanakan tugas berikutnya, diminta kepada personel Brimob di daerah tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup serta rutin melakukan latihan, kata kapolda.