Sejumlah dara cantik lapangan tenis curahkan asa untuk presiden Jokowi

id Tenis,dara cantik,petenis cantik,asa untuk jokowi

Sejumlah dara cantik lapangan tenis curahkan asa untuk presiden Jokowi

Aldila Sutjiadi saat ditemui di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Rabu (19/6/2019). (ANTARA/AstridFaildatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah dara cantik penguasa lapangan tenis yang menyumbangkan berbagai prestasi mencurahkan asa mereka kepada Joko Widodo yang terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024.

Asa pertama datang dari petenis muda Rifanty Kahfiani yang pernah berhasil menundukkan unggulan teratas asal Thailand Nudnida Luangnam dan petenis Indonesia Jessy Rompies pada turnamen internasional Pelti Indonesia W15 Jakarta.

Petenis berumur 21 tahun tersebut berharap pemerintah membantu mempromosikan olahraga tenis, meski tidak populer, cabang olahraga yang digelutinya ini terbukti mampu mengukir prestasi.

"Harapan saya ke depannya tenis bisa lebih dikenal. Sehingga dengan semakin dikenal, Pak Jokowi bisa lihat dan mungkin membantu cari sponsor atau apa, sehingga tenis bisa lebih memasyarakat," tutur petenis asal Bandung itu saat ditemui di lapangan Elite Epicentrum Club, Jakarta.

Petenis muda lain yang juga memiliki harapan sama dengan Rifanty adalah Janice Tjen. Ia mengatakan bahwa bagi petenis muda yang sedang berjuang menjajaki karier profesional, dibutuhkan dukungan sponsor agar ada yang membantu dalam pembiayaan untuk mengikuti berbagai turnamen.

“Iya paling kendalanya di sponsor, di biaya. Kita butuh banyak dana untuk bisa ikut banyak turnamen, apalagi yang internasional,” katanya.

Asa senada juga diutarakan petenis peraih medali emas di Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi. Dara cantik itu juga berharap presiden dapat membantu sedikit mengikis citra tenis sebagai olahraga mahal.

"Semoga bisa lebih baik lagi perhatiannya kepada tenis, karena tenis memang butuh biaya besar untuk mengikuti berbagai turnamen," kata Aldila.

Lebih lanjut, Aldila juga berharap Presiden dapat membantu agar tenis dan para petenis dapat lebih dikenal masyarakat luas.

Selain Rifanty, Janice, dan Aldila, petenis lain yang juga mengutarakan harapannya kepada presiden terpilih adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan Deria Nur Haliza. Mereka kompak meminta yang terbaik untuk cabang olahraga tenis, serta berharap akan segera ada bibit-bibit baru yang akan segera menggantikan posisi mereka.

Tak lupa, pelatih dari dara-dara cantik lapangan tersebut, yakni Pelatih Pelatnas PP Pelti Deddy Tedjamukti juga turut menyampaikan pesannya. Ia berharap presiden yang baru bisa memberikan fasilitas yang lebih memadai untuk para petenis agar mereka semakin bersemangat dalam berlatih, sehingga akan ada lebih banyak prestasi yang bisa dicapai.

“Harapan saya untuk dibuatkan lapangan tenis yang memenuhi standar international di sekitar Jakarta, juga bisa sebagai pusat TC tennis,” ujarnya.