Korem Gapo optimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan

id Hutan,korem garuda dempo,palembang sumsel,karhutla, korem, pencegahan karhutla

Korem Gapo optimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono. (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo terus mengoptimalkan pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan agar kabut asap tidak lagi terjadi di Sumatera Selatan.

Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Dansatgas antisipasi kebakaran hutan, kebun dan lahan di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya telah membentuk satuan tugas dalam pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan tersebut.

Satuan tugas (Satgas) itu akan memaksimalkan pencegahan itu karena Palembang juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP).

“Satgas pengendalian kebakaran hutan dan lahan itu mempunyai tugas pokok yakni melaksanakan operasi pengendalian dan pencegahan," ujar dia.

Selain itu Satgas juga memaksimalkan pemadaman titik api agar kebakaran hutan, kebun dan lahan tidak terjadi.

Bahkan, pihaknya bertekad untuk menghilangkan asap akibat kebakaran hutan dan lahan dalam rangka mendukung tugas pokok Pemprov Sumsel.

Pihaknya bekerja sama dengan seluruh unsur terkait dan akan fokus pada pencegahan dan penindakan.

Upaya yang telah dan terus dilaksanakan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan di antaranya melakukan rapat koordinasi siaga darurat, pengaktifan Posko.

Selain itu mengikuti pembekalan kesiapan menghadapi bahaya kebakaran yang diselenggarakan BNPB dan melaksanakan kegiatan sosialisasi serta patroli.

Antisipasi secara dini tersebut hal cukup penting sehingga pihaknya memaksimalkan pencegahan.

Kesiapan pencegahan kebakatan hutan, kebun dan lahan tersebut telah dipaparkan di hadapan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam rapat koordinasi antisipasi kabut asap beberapa waktu lalu.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar