Jokowi-Ma'ruf langsung kerja, bahas koalisi

id capres terpilih jokowi, cawapres terpilih ma'ruf amin, kpu, jokowi ajak prabowo bangun bangsa, prabowo, sandiaga uno,pem

Jokowi-Ma'ruf langsung kerja,  bahas koalisi

Calon presiden dan calon wapres terpilih, Joko Widodo serta Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di KPU, Jakarta pada Minggu (30/6/2019). (Dyah Dwi)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden terpilih Joko Widodo mengatakan dirinya akan langsung bekerja usai penetapan sebagai presiden terpilih Pemilu 2019.

"Besok kita langsung kerja," kata Jokowi singkat saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, bangsa Indonesia perlu bekerja keras bersama-sama untuk meningkatkan daya saing dengan negara lain.

Selain itu terkait komposisi koalisi pemerintahan, Jokowi menjelaskan akan membahasnya dengan koalisi Indonesia Kerja.

Namun dirinya menegaskan akan terbuka kepada pihak yang bertujuan memajukan Indonesia.

"Seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita akan buka siapa pun sama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi bersama calon wakil presiden terpilih Pemilu 2019, Ma'ruf Amin, juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menyelesaikan tugas konstitusional dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dia menjelaskan akan mengemban amanat dari rakyat Indonesia dengan bekerja keras.

"Kami berdua akan mendedikasikan diri kami untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa, kami berdua akan berjuang sekuat tenaga, bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi yang telah kami bangun bersama Bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan," kata Jokowi.

Rencananya pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2014 akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019.