PSIS Semarang gagal penuhi ambisi di kandang sendiri

id psis lawan barito,Liga 1,PSIS Semarang

PSIS Semarang gagal penuhi ambisi di kandang sendiri

Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra memberikan keterangan pers usai laga antara PSIS melawan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang (Heru Suyitno) (Heru Suyitno/)

Magelang (ANTARA) - Tim tuan rumah PSIS Semarang gagal memenuhi ambisinya untuk memetik poin penuh saat menjamu tim tamu Barito Putera dan hanya bermain imbang 0-0 pada kompetisi sepak bola Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu.

Tim asuhan Jefri Sastra tersebut sejak kick off babak pertama langsung melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera, bahkan di menit awal tersebut nyaris menghasilkan gol.

Pada babak pertama PSIS lebih banyak menguasai bola dan memiliki beberapa peluang gol, namun tidak diselesaikan dengan baik oleh pemain depan PSIS.

Hingga wasit Annas Apriliandi yang memimpin pertandingan meniup peluit berakhirnya babak pertama pertandingan tersebut tidak membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, PSIS yang didukung ribuan suporternya terus menggencarkan serangan ke kubu Barito Putera, namun selalu kandas di pemain belakang Barito Putera.

Pada pertengahan babak kedua Barito Putera sebenarnya berpeluang menciptakan gol karena kiper agak jauh dari gawang saat terjadi kemelut di depan gawang, namun tendangan pemain Barito tidak tepat sasaran.

Pada menit terakhir babak kedua, PSIS mendapat tendangan bebas didekat kotak penalti setelah pemain Barito Putera melakukan pelanggaran terhadap pemain depan PSIS Komarudin, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan PSIS. ***3***