Sumsel prioritaskan pengembangan pondok pesantren

id Ponpes,pengembangan pondok pesantren,ponpes di sumsel

Sumsel prioritaskan pengembangan pondok pesantren

Wagub Sumsel (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Pemprov Sumatera Selatan berkomitmen akan terus memberikan perhatian pada perkembangan seluruh pondok pesantren yang ada di provinsi ini karena lembaga tersebut penting dalam turut menciptakan sumber daya manusia yang beriman.

"Pondok Pesantren (Ponpes) bukan saja melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas tetapi juga beriman. Oleh karena itu Pemprov ke depan memprioritaskan pengembangan ponpes dalam program pembangunan daerah," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Ogan Ilir, Minggu.

selain itu ponpes banyak yang melahirkan hafiz dan hafizoh Qur'an yang mewakili Sumsel dalam ajang MTQ tingkat Nasional.

"Ini membuktikan ponpes memberikan kontribusinya dalam memajukan daerah ini," katanya.

Wagub juga memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah yang telah bekerja sama dengan Yayasan SIMAQ melakukan soft launching atau pengenalan E-Learning Al-Qur'an berbasis android.

"Inovasi yang dilakukan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah dengan menggandeng Yayasan SIMAQ ini patut ditiru karena mendukung tersedianya aplikasi E-Learning Al-Qur'an berbasis Android.

Dia menambahkan, E-Learning Al-Qur'an berbasis android ini sangat luar biasa. Terlebih sudah masuk jaringan Internasional yang diharapkan dapat di manfaatkan khalayak.

Selain tetap mempertahankan pembelajaran yang sudah ada selama ini seperti mengaji, majelis taklim, belajar menjadi imam sholat dan lainnya.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang mendidik dan membimbing santri dan santriwati sehingga mereka diwisuda.

Wagub mengharapkan ilmu yang diberikan barokah dan menjadi santri serta santriwati yang berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat berkiprah diajang nasional maupun internasional.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan dukungan sepenuhnya dalam pengembangan ponpes di daerah tersebut.