Hamilton diganjar penalti mundur tiga posisi start di GP Austria

id lewis hamilton,gp austria,red bull ring,formula one,formula 1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Hamilton diganjar penalti mundur tiga posisi start di GP Austria

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas GP Austria, di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (28/6/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dikenai penalti mundur tiga posisi start karena kedapatan menghalangi pebalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen pada sesi kualifikasi Q1 GP Austria, Sabtu.

Dengan hukuman itu, Hamilton turun dari posisi start kedua ke posisi lima, sementara Verstappen akan start dari P2 di belakang peraih pole position Charles Leclerc dari tim Ferrari, demikian Reuters.

Selain mengganjar penalti mundur posisi start, Steward juga memberi penalti satu poin kepada sang pebalap asal Inggris itu.

Saat ini Hamilton telah memenangi empat balapan terakhir dan total enam dari delapan balapan musim ini untuk memimpin klasemen pebalap dengan unggul 36 poin dari pesaing terdekatnya sekaligus rekan satu tim, Valtteri Bottas.


Baca juga:Ungguli Hamilton, Leclerc raih pole position di Austria

Baca juga:Kondisi trek berangin, Bottas, Verstappen kecelakaan di Austria