Gubernur Sumsel minta pihak katering sediakan menu khas daerah

id menu makanan haji,menu khas daerah,menuju makanan jemaah calon haji, menu jch khas daerah,gubernur sumsel,herman deru

Gubernur Sumsel minta pihak katering sediakan menu khas daerah

Gubernur Sumsel Herman Deru tinjau menu jamaah calon haji di Palembang, Sabtu (29/6/2019). (ANTARA News Sumsel/Ujang)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta pihak pengelola katering menyediakan menu untuk jamaah calon haji  sesuai dengan khas daeerah.

"Bisa saja menu yang disajikan berupa Malbi karena itu sudah menjadi khas daerah. Apalagi jamaah umumnya sudah mengenal masakan Malbi sehingga bila disajikan akan sesuai dengan selera para calon haji tersebut," katanya di Palembang, Sabtu.

Bahkan, kata dia, menu tersebut dapat menambah selera  jamaah calon haji dalam menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Yang jelas menu harus disesuaikan dengan selera masyarakat daerah Sumsel dan itu akan menjadikan jamaah calon haji lebih betah.

Gubernur juga berharap kepada seluruh panitia termasuk menu  di pesawat untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah calon haji.

Upayakan pelayanan maksimal pada jamaah calon haji sehingga mereka merasa puas saat berangkat dan pulang dalam menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Sebagaimana Gubernur beberapa waktu lalu mengecek menu untuk jamaah calon haji Sumsel yang akan disajikan di pesawat pemberangkatan.

Gubernur dalam kesempatan itu juga minta kepada penyaji makanan di pesawat untuk menghidangkan menu khas seperti Malbi.