Sejumlah kedutaan asing ambil bagian di Jakarnaval 2019

id jakarnaval,karnaval dki,karnaval jakarta,karnaval dki jakarta

Sejumlah kedutaan asing ambil bagian di Jakarnaval 2019

Parade Jakarnaval 2019. (Foto: Dok. Panitia Jakarnaval 2019)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kedutaan besar akan ikut ambil bagian memeriahkan parade Jakarnaval 2019 yang merupakan rangkaian perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta, Minggu (30/6).

“Ada beberapa kendaraan juga dari keduatan asing, seperti Maroko dan Korea Selatan, ikut memeriahkan parade Jakarnaval,” ujar Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 

Tidak hanya dua negara tersebut, wisatawan dari sejumlah negara, di antaranya Belgia, Pakistan, Maroko, Jepang, dan Australia, juga tercatat telah meminta akses untuk dapat menghadiri parade tersebut.

Sempat vakum dari terakhir kali digelar pada tahun 2015, Jakarnaval kembali digelar pada tahun 2018. Kegiatan tersebut, menurut Hari, berlangsung sukses pada tahun lalu sehingga pada penyelenggaraannya tahun ini Jakarnaval telah masuk dalam agenda tetap Kementerian Pariwisata.

Setelah 2018, lanjut Hari, Kemenpar melirik bahwa Jakarnaval ini event bagus, kemudian dievaluasi, ada kurator juga, sehingga event ini masuk dalam agenda tetap Kemenpar.

Dengan masuknya Jakarnaval dalam agenda tahunan Kemenpar pada tahun ini, Hari berharap kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu roda penggerak pelaku usaha parwisata.

“Pada tahun depan sudah bisa dipromosikan paket-paket pariwisata yang bisa dijual oleh teman-teman travel agent,” ujarnya.
 

Secara otomatis, lanjut dia, publikasi lebih masif karena Pemprov DKI tidak sendiri, tetapi juga bersama Kemenpar.

Jakarnaval 2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-492 DKI Jakarta mengangkat tema “wajah baru” ibu kota yang sedang terus membangun. Kegiatan tersebut diperkirakan akan dimeriahkan 5.000 peserta, mulai dari parade berjalan kaki hingga kendaraan hias.