Bupati Muratara lantik Sekda dan angkat bidan PTT

id bupati muratara lantik sekda,sekda muratara dilantik,ptt,cpns,pemkab muratara

Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat membacakan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Jumat (28/6) (ANTARA News Sumsel/Rahmat/I016/19)

Muratara, Sumsel (ANTARA) - Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat di Muara Rupit, Jumat.

"Pejabat yang kami lantik hari ini adalah sekretaris daerah dan pejabat eselon II sebanyak tiga orang, semuanya sudah melalui assesment" kata Bupati Syarif kepada wartawan usai pelantikan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengangkatan terhadap dua calon pegawai negeri Sipil (CPNS) dari program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemkab setempat.

"Dua bidan PTT ini adalah bagian dari CPNS PTT yang telah diangkat menjadi PNS pada Desember 2018u, namun mereka ada kendala, dan sekarang mereka juga akan mengabdi di Muratara," ujarnya.

Bupati Syarif menegaskan, para pejabat yang telah dilantik tersebut harus benar-benar bekerja dengan baik, serta mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada dua bidan dari program PTT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang ditempatkan di pondok bersalin desa (Polindes) daerah terpencil di wilayah itu.

"Kami harapkan dapat bekerja dengan cerdas, bekerja ikhlas, serta bekerja tuntas, demi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Muratara," harapnya.

Sekadar diketahui, pejabat yang dilantik tersebut adalah, Alwi Roham sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP).

Effendi Aziz sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Irawan Dwi Tjahyadhie sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Marlinda Sari sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Keuangan Sekretariat Daerah.

Sementara dua bidan PTT yang diangkat adalah Rini Indrasari ditempatkan di Polindes Simpang Nibung UPT Puskesmas Surulangun dan Irma Rajagukguk ditempatkan di Polindes Sumber Sari UPT Puskesmas Nibung.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar