Wapres JK jenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD Dr Soetomo

id wapres jk,rsud soetomo,risma sakit,walikota surabaya sakit,risma di rawat di rsud,rsud dr soetomo

Wapres JK jenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD Dr Soetomo

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninggalkan Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo Surabaya, usai menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang sedang dirawat akibat sakit, Jumat (28/6/2019). (FOTO ANTARA/Didik Suhartono)

Surabaya (ANTARA) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mendoakan cepat sembuh saat menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini masih menjalani perawatan intensif karena penyakit maag dan asma di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jumat sore.

JK datang di GBPT RSUD Dr Soetomo Surabaya bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pukul 15.18 WIB dan disambut Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi.

Wapres bersama rombongan pergi meninggalkan GBPT RSUD Dr Soetomo pada pukul 15.34 WIB atau 15 menit setelah menjenguk Risma.

Dirut RSUD Dr Soetomo,  Joni Wahyuhadi mengatakan dalam kesempatan itu JK mendoakan orang nomor satu di Pemkot Surabaya tersebut segera dan kembali beraktivitas.

"Pak Wapres mendoakan semoga Bu Risma cepat sembuh dan cepat beraktivitas lagi," ujarnya.

Mengenai kedatangan singkat rombongan Wapres beserta istrinya Mufidah Jusuf Kalla, Wagub Emil dan isrinya Arumi Bachsin, Joni mengatakan jika rombongan tidak bisa terlalu lama menjenguk Risma karena wali kota itu masih di ICU.

Ia mengemukakan kondisi Risma saat ini semakin membaik yang terlihat dari membaiknya fungsi-fungsi organ.

"Perkembangan beliau bagus sekali, jadi fungsi-fungsi organnya cepat membaik. Paru-parunya yang kemarin sempat bermasalah pelan-pelan sudah membaik. Dan pemeriksaan darah juga menunjukkan perbaikan yang signifikan. Alhamdulillah progresnya terus membaik," katanya.