Dua petenis Indonesia lolos ke semifinal Jakarta W15K

id Aldila Sutjiadi,Rifanti Kahfiani,Jakarta 15K,tenis,Palembang11!!,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Dua petenis Indonesia lolos ke semifinal Jakarta W15K

Petenis putri Indonesia Rifanti Kahfiani saat ditemui setelah bertanding pada perempat final Jakarta 15K yang dimainkan di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Jumat (28/6/2019) siang WIB. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Dua petenis Indonesia berhasil lolos ke semifinal Pelti Indonesia W15 Jakarta, setelah mengatasi lawan-lawannya pada putaran perempat final yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Jumat siang.

Petenis yang meraih medali emas Asian Games 2018 di kategori ganda campuran, Aldila Sutjiadi, mengungguli Sakura Hondo asal Jepang dengan kemenangan meyakinkan, 6-1, 6-3.

Aldila menuturkan bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah memaksa lawan melakukan kesalahan-kesalahan.

"Pada set pertama saya bermain cukup baik sehingga membuat lawan melakukan unforced error. Pada set kedua, lawan sempat membaik permainannya, tapi saya berhasil membuat dia melakukan kesalahan-kesalahan," kata Aldila saat ditemui setelah pertandingan.

Sementara itu, pada pertemuan antara sesama petenis Indonesia, Rifanti Kahfiani mampu mengatasi Jessy Rompies dengan skor 6-3, 7-6 (6).

"Sempat bingung juga dengan permainan dia. Cuma ya pada akhir permainan, (saya) berusaha sabar, gak cepat-cepat matikan permainan lawan. Sehingga bisa dapat kemenangan pada hari ini," tutur Rifanti.

Meski menang, Rifanti mengaku masih akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi, termasuk mempertajam permainannya.

"Tadi slice pendek saya kurang keluar, jadi nanti sore mau latihan mukul heavy ball dan slice juga. Supaya persiapannya mantap," ujarnya.

Pada semifinal, Aldila akan ditantang petenis Belanda Arianne Hartono yang menang 6-2, 6-3 atas petenis Jepang Ramu Ueda dalam laga perempat final lainnya. Sedangkan Rifanti akan bertemu Michika Ozeki asal Jepang yang menyingkirkan petenis China Yexin Wa dengan kemenangan 3-6, 6-4, 6-2.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar