Kapolda Jambi patroli gunakan sepeda

id kapolda jambi,muchlis as

Kapolda Jambi patroli gunakan sepeda

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama Wakapolda dan prjabat utama polda berolahraga sepeda sekaligus melakukan pemgcekan situasi kantibmas kota,(Antara.jambi/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH.,  bersama bersama beberapa pejabat lainnya mengecek situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Jambi dengan bersepeda di pagi hari khususnya ke lokasi objek vital.

"Sabtu pagi ini, Pak Kapolda dan bersama pejabat utama Polda Jambi menggelar patroli atau memantau situasi Kamtibmas kota dengan menggunakan sepeda atau bersepeda keliling Kota Jambi sambil berolahraga pagi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Jumat.

Kegiatan Polda Jambi melaksanakan gowes Kamtibmas dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di wilayah Kota Jambi setelah keputusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang berlangsung di Jakarta Kamis malam (78/6). Hasil pantauan Pak Kapolda, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Jambi cukup aman dan kondusif.



Kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan ini akan menjadi rutinitas Kapolda pada setiap Jumat pagi. 

Jurubicara Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi SH, SIK mengatakan Polda Jambi dan jajaran mengupayakan agar wilayah Jambi khususnya Kota Jambi selalu dalam keadaan kondusif setelah sidang putusan PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) di MK.

"Kami imbau masyarakat untuk bisa menahan diri dan tidak melakukan tindak yang tidak diinginkan," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kuswahyudi.

Dalam gowes Kamtibmas tersebut Kapolda dan para personel menelusuri ruas jalan utama hingga menjangkau jalan Lingkar Selatan Kota Jambi dan semua situasi aman dan terkendali.