Barca gelontorkan 35 juta euro rekrut kiper pelapis

id barcelona,neto,transfer pemain,jasper cillessen,valencia,liga spanyol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Kiper asal Brazil, Neto, saat masih membela Valencia. (twitter.com/valenciacf)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Spanyol Barcelona menggelontorkan dana sebesar 26 juta euro disertai klausul nilai tambahan sembilan juta euro untuk merekrut kiper Valencia, Neto, yang hampir pasti cuma menjadi pelapis dari kiper utama Marc-Andre ter Stegen.

Neto diikat dengan kontrak berdurasi empat musim dan klausul penjualan senilai 200 juta euro, demikian pengumuman laman resmi Barcelona, Kamis.

Sementara Neto tiba di Nou Camp dari Mestalla, kiper pelapis lama Barcelona Jasper Cillessen berlabuh ke arah berlawanan.

Kiper yang akan genap berusia 30 tahun pada 19 Juli nanti itu sudah delapan tahun malang melintang di daratan Eropa, setelah lulus dari akademi klub Brazil Atletico Paranaense dan dipromosikan ke tim utama sejak 2009-2011.

Ia hijrah ke Fiorentina pada 2011 dan tampil 72 kali dalam empat musim di Artemio Franchi sebelum bergabung dengan tim pendominasi Italia, Juventus, namun cuma main 11 kali selama dua musim di sana.

Pada 2017, ia pindah ke Valencia untuk mencari jam bermain yang lebih banyak dan selama dua musim terakhir ia tampil sebanyak 67 kali, sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona yang besar kemungkinan akan kembali mengurangi jatah bermainnya lagi.

Neto jadi rekrutan kedua Barcelona untuk musim 2019/2020 setelah gelandang muda Belanda Frenkie de Jong yang sudah resmi digaet sejak 23 Januari namun baru resmi bergabung per 1 Juli nanti.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar