Media diminta sukseskan kejuaraan dunia MXGP di Palembang

id mxgp,media massa,media diminta sukseskan mxgp,kejuaraan dunia mxgp

Media diminta sukseskan kejuaraan dunia MXGP di Palembang

Sirkuit MXGP (Dok.ANTARA Newa Sumsel/Feny Selly/19)

Palembang (ANTARA) - Media diharapkan ikut menyukseskan kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) di Jakabaring Palembang pada 5 - 7 Juli 2019 karena perannya dalam mempublikasikan kegiatan internasional tersebut hingga ke seluruh dunia..

Melalui media kejuaraan dunia tersebut dapat diketahui masyarakat internasional, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan A Rizwan saat pelaksanaan Safari Jurnalistik di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu peran media sangat diharapkan dalam memberikan informasi yang disampaikan mengenai kejuaraan dunia.motorcross tersebut.

Apalagi kejuaraan motocross itu yang pertama diselenggarakan di Sumsel sehingga dukungan dari media sangat diharapkan.

Sumsel dalam kejuaraan yang diikuti 28 negara itu harus menjadi tuan rumah yang baik sehingga dapat berlangsung sukses dan kesemuanya itu harus didukung semua pihak termasuk media.

Menurut dia, media memang sudah banyak berperan dalam pembangunan di Sumsel seperti dalam menciptakan suasana kondusif.

Saat pelaksanaan Pemilu serentak lalu, Sumsel cukup kondusif dan itu berkat peran serta media dalam meyampaikan informasi yang sejuk.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kejuaraan dunia MXGP harus berlangsung sukses.

Hal ini karena kejuaraan kelas dunia tersebut akan membawa nama baik bangsa terutama Sumsel sebagai tuan rumah.

Safari Jurnalistik yang diselenggarakan PWI Pusat bekerja sama dengan PWI Sumsel itu dihadiri antara lain Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Nurzaman Mochtar, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dan Kepala Biro Humas dan Protokol Iwan Gunawan.




 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar