Kasus kecelakaan rombongan murid TK diselesaikan secara kekeluargaan

id kecelakaan rombongan TK,lakalantas dharmasraya,polres dharmasraya,Kasat Lantas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Kasus kecelakaan rombongan murid TK diselesaikan secara kekeluargaan

​​​​​​​Warga berada di sekitar mobil yang mengalami kecelakaan di Kawasan Bukit Lantak Nagari Tabek, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (26/6).  (Antara/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengemukakan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan rombongan murid TK Barokah, Nagari Tabek, daerah itu, diselesaikan secara kekeluargaan.

"Permintaan seluruh keluarga korban diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Agus Salem didampingi Kanit Laka Iptu Azirman di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan sebagian besar korban kecelakaan yang melibatkan murid dan guru TK memiliki hubungan saudara antara satu dengan yang lainnya.

Polisi tidak dapat melanjutkan kasus tersebut apabila keluarga dan pihak terkait sudah membuat kesepakatan demikian, lanjut dia.

Menurut dia seluruh korban yang terlibat dalam kecelakaan sudah mendapat perawatan di Puskesmas terdekat dan RSUD Sungai Dareh.

"Tidak ada korban jiwa, satu korban mendapat rujukan ke RSUD, sementara korban yang mengalami luka ringan ditangani di Puskesmas Timpeh," katanya.

Ia menjelaskan kecelakaan itu terjadi saat sopir terlambat memindahkan transmisi ketika berada di setengah pendakian yang mengakibatkan mesin mati.

Ia memastikan mobil tersebut masih layak jalan sehingga tidak dapat dikatakan penyebab kecelakaan karena kerusakan mesin atau lainnya.

"Karena tanjakan terlalu tinggi, saat mesin mati mobil langsung mundur lalu menghantam tebing dan sempat terguling," ujarnya.

Sebelumnya, satu unit mobil jenis Mitsubishi L300 yang membawa belasan rombongan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Barokah, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh mengalami kecelakaan dan terguling di kawasan Bukit Lantak pada Rabu (26/6) sekitar pukul 09.00 WIB.