PSIS Semarang curi poin di kandang Badak Lampung

id PSIS VS Badak Lampung,PSIS Curi Poin Penuh,Raih 3 Poin

PSIS Semarang curi poin di kandang Badak Lampung

Pelatih PSIS Semarang saat memberikan eterangan kepada wartawan setelah pertandingan, Rabu (26/6/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan PSIS Semarang dapat mencuri poin penuh di kandang Perseru-Badak Lampung dalam Lanjutan Liga 1 Shopee 2019 di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung. Rabu.

Gol kemenangan semata wayang PSIS Semarang diciptakan oleh Escobar pada menit ke-4 pertandingan yang bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit Oki Dwi Putra.

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra pun mengapresiasi para pemainnya karena mereka telah bekerja keras dan mampu menjaga disiplin pertahanan selama 90 menit.

"Poin ini sangatlah peting bagi semua tim yang bertanding termasuk kita, dan saya berterima kasih kepada para pemain yang telah maksimal dan fokus dalam pertandingan tadi," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pertandingan tadi sangatlah seru dan berat apalagi setelah Escobar membuat gol cepat. Tuan rumah terus mengepung pertahanan kesebelasannya sepanjang pertandingan.

"Saya selalu tekankan kepada anak asuh untuk main seperti di kandang sendiri setiap game-nya. Dan Alhamdulillah kami mampu menahan mereka hingga pertandingan berakhir," kata Jafri.

Ia pun memuji kerja keras penyerang andalan Escobar yang mampu memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti menjadi sebuah gol kemenangan.

"Saya bersyukur Escobar dapat mencetak gol, memang itu yang saya inginkan darinya  karena seperti yang teman-teman ketahui, dia saya tarik keluar pada babak awal melawan Bali United kemarin dan dapat meningkatkan skill dan fokus dia pada pertandingan saat ini," kata dia.

Atas hasil ini PSIS berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan tujuh  poin sedangkan Perseru- Badak Lampung yang sempat menempati peringkat kelima turun ke posisi sembilan klasemen, dengan perolehan enam  poin Liga 1 Shopee musim 2019.