Gubernur janjikan harga tiket MXGP terjangkau

id motorcross,mxgp,harga tiket mxgp,kejuaraan dunia mxgp,gubernur sumsel,herman deru

Gubernur  janjikan harga tiket MXGP terjangkau

Pembangunan Sirkuit motorcross di Palembang hampir rampung (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/19)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjanjikan harga tiket untuk menyaksikan kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix pada 5-7 Juli mendatang akan terjangkau masyarakat daerah ini.

Pihaknya telah membahas mengenai harga karcis masuk nanti dan akan terjangkau masyarakat, kata gubernur di Palembang, Senin.

Bahkan, lanjut dia tiketnya cukup murah dalam menyaksikan kejuaraan kelas dunia ini.

Panitia akan memberlakukan harga tiket mulai dari Rp100 ribu, dan itu sangat murah karena kejuaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) itu kelas internasional.

"Harga tiketnya berkisar Rp100.000, terjangkaulah untuk kejuaraan dunia dibanding dengan daerah lain, Sumsel lebih murah jauh," kata gubernur.

Diberlakukannya harga tiket yang terjangkau masyarakat tersebut sebagai bentuk pemberdayaan warga supaya mencintai olahraga otomotif.

Gubernur mengatakan, kejuaraan international MXGP tersebut diharapkan mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi motor dapat menyalurkan bakat balapnya. Apalagi saat ini banyak generasi penerus yang hobi balap sehingga dengan adanya MXGP tersebut bakat mereka semakin terarah.

Sebagaimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah MXGP sehingga kejuaraan internasional tersebut harus disukseskan bersama.

Sebagai upaya untuk menyukseskan kejuaraan tersebut, gubernur secara rutin melakukan pengawasan terutama pembangunan sirkut motorcross Jakabaring Palembang.

Selain itu rutin melaksanakan promosi sehingga kejuaraan internasional tersebut akan ramai disaksikan masyarakat.