Ditahan imbang Madura United, Pelatih Persib : Seharusnya kami dapat lebih dari satu penalti

id Persib, Madura United, liga 1

Ditahan imbang Madura United, Pelatih Persib : Seharusnya kami dapat lebih dari satu penalti

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (tengah). (Foto Bagus Ahmad Rizaldi)

....Saya pikir kita layak untuk mendapat lebih penalt....
Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kecewa dengan wasit yang hanya memberikan satu tembakan penalti karena menurutnya beberapa kali pemain Persib sempat dilanggar di kotak penalti Madura United.

"Apakah kita cukup dengan mendapat satu penalti, atau seharusnya kita mendapat penalti lebih? harusnya tiga (penalti) tetapi kita hanya dapat satu," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Saat pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United, Persib Bandung dihadiahi satu penalti pada menit ke-77 saat Ezechiel Ndouassel dilanggar Asep Berlian. Alhasil, Ezechiel sebagai eksekutor berhasil mecetak gol dari titik putih.

Sebelumnya Ezechiel juga terjatuh di kotak penalti akibat dijegal pemain bertahan Madura. Namun wasit menganggap aksi Ezechiel tersebut sebagai diving dan diberi kartu kuning.

Maka dari itu, Robert menganggap Persib menganggap layak untuk mendapat penalti lebih dari satu.

"Saya pikir kita layak untuk mendapat lebih penalti," kata dia.

Persib gagal mendapat tiga poin di kandang akibat ditahan imbang Madura United dengan skor 1-1.

Gol pertama Persib diciptakan di menit ke-77 saat Ezechiel berhasil menjebloskan bola ke gawang Muhammad Ridho dari titik putih.

Namun keunggulan Persib tersebut tidak berlangsung lama. Madura pun berhasil mengimbangi skor lewat sepakan keras Zulfiandi setelah lolos dari sejumlah pemain bertahan Persib.

Dengan demikian, Madura United berhasil mencuri satu poin di Si Jalak Harupat. Sementara harapan Persib yang ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Madura akhirnya gagal.