Final PMCO SEA League dipadati ratusan penggemar PUBG

id Esports, pubg, game, pmco sea league, pmco sea 2019,Ratusan penggemar PUBG padati,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, an

Ratusan penggemar gim PUBG menonton "Final PUBG Mobile Club Open 2019 South East Asia (PMCO SEA) League" di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (23/6/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan penggemar maupun pemain gim permainan digital "PlayerUnknown's Battlegrounds" (PUBG) memadati Hall 8 Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan, pada kompetisi "Final PUBG Mobile Club Open 2019 South East Asia (PMCO SEA) League", Minggu.

Penonton dengan antusias menyaksikan pertandingan dari 16 tim yang berlaga pada ajang itu. Sorak-sorai dan tepuk tangan meramaikan suasana di lokasi.

Irfan, penonton yang datang dari Jakarta bersama adiknya, hadir secara khusus untuk mendukung tim favorit mereka, Bigetron Esports, yang menjadi salah satu wakil Indonesia dalam kancah ini.

"Memang sengaja datang ke sini. Kami nonton sejak hari pertama (Sabtu, 22/6). Kalau jagoan kami sih Bigetron, semoga menang deh," kata dia.

Penonton lain asal Depok, Reno, mengaku tidak memiliki tim favorit. Tapi, dia mendukung semua tim yang mewakili Indonesia.



"Saya tidak masalah, yang penting ada wakil dari Indonesia yang bisa dapat piala," ujar Reno.

Indonesia menjadi tuan rumah ajang pertandingan gim PUBG se-Asia Tenggara pada 2019. Sebelumnya, 24 tim dari sejumlah negara di Asia Tenggara berjibaku selama lima minggu dalam babak kualifikasi PMCO SEA League 2019 yang berlangsung di Shanghai, China.

Dari babak kualifikasi itu, sebanyak 16 tim lolos ke babak final di Indonesia. Indonesia menempatkan lima wakil pada babak final itu yaitu Bigetron eSport, EVOS eSport, ONiC eSport, WAW eSport, dan VICTIM eSport.

Kelima tim Indonesia itu akan memperebutkan empat tiket Spring Championship PMCO Global 2019 yang akan berlangsung di Berlin, Jerman. Mereka akan bersaing dengan 11 tim lain dari regional Asia Tenggara.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar