Kemenpora gelar Festival Kreativitas Indonesia

id Generasi Milineia, Taman Gajah Bandarlampung,Pasar Tugu Bandarlampung,milenia Lampung,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Kemenpora gelar Festival Kreativitas Indonesia

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora memberikan sertifikat kepada peserta. (Lampung.Antaranews.com/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama diaspora Provinsi Lampung menggelar festival band pemuda, serta kegiatan kuliner dan kreativitas generasi milenial di Taman Gajah Bandarlampung, Sabtu (21/6) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh sanggar tari, band lokal Lampung, dan dimeriahkan dengan penampilan artis Ibukota Yoda Idol dan Fondi LIDA yang membuat suasana acara semakin meriah.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora menyatakan, kegiatan ini merupakan hadiah untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang baru dilantik.

"Kemenpora memilih Lampung sebagai yang pertama menggelar acara Festival Kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadiah untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang baru dilantik," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara itu.

"Kami ingin agar bagaimana pemuda kita mengetahui, mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus terus melatih bakat minat ya itu, dan harus ada wadah tempat dimana dia harus berkompetisi," katanya.

Semua kita harapkan kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar hura-hura, tapi menjadi wadah untuk mereka mengembangkan kreativitas dalam mengembangkan bakat mereka.

Faisal menambahkan, Kemenpora akan selalu memberikan dukungan kepada Provinsi Lampung untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni.

"Menjadikan Lampung kota seni, kota berbudaya, kota yang menghargai kreativitas para pemuda Lampung menjadi pusat pelaksanaan kegiatan seni," pungkasnya

Sementara itu, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan dalam sambutannya mengatakan, merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi Lampung sehingga dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

"Selain itu juga, ini merupakan janji kampanye dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang berjanji akan memberikan dukungan terhadap kegiatan seni dan budaya yang ada di Provinsi Lampung," katanya.