Wali Kota Toronto rayu pebasket Kawhi Leonard

id Kawhi Leonard,Toronto Raptors,Raptors juara NBA,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wo

Wali Kota Toronto rayu pebasket Kawhi Leonard

Kawhi Leonard dari Toronto Raptors mengangkat trofi MVP dalam parade kemenangan Toronto Raptors setelah menjadi juara NBA usai mengalahkan Golden Stated Warriors dalam Final NBA (AFP/Vaughn Ridley)

Toronto (ANTARA) - Wali Kota Toronto John Tory meminta para pendukung klub NBA Toronto Raptors dan media massa untuk membiarkan bintang mereka, Kawhi Leonard, menikmati sepuas mungkin kota Toronto sampai akhirnya pebasket ini tertarik tinggal di kota ini.

Sejak Raptors menjuarai NBA pada 13 Juni, ke mana pun Leonard melangkah di Toronto selalu ada di media sosial. Dia tak henti difoto selagi beraktivitas, makan di restoran dan menonton pertandingan klub baseball Toronto Blue Jays.

Tory menggelar jumpa pers Sabtu waktu AS ditemani pendukung fanatik Raptors Nav Bhatia.

"Kami cuma mau bilang kepada penggemar. 'Ya kami tahu kalian bahagia sekali, kalian punya alasan untuk bahagia tetapi berikan dia ruang untuk makan di mana pun dia ingin makan dan berbelanja di mana pun dia ingin belanja," kata Bhatia. "Jika kalian bertemu dia bilang 'Terima kasih, minggir dan biarkan dia menikmati sendiri."

Leonard yang dibeli Raptors musim panas lalu bisa bebas transfer pada 30 Juni. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Leonard ingin kembali ke tempat asalnya di California Selatan dan kemungkinan memperkuat Los Angeles Clippers.

Tory dan Bhatia berusaha meyakinkan Leonrad bahwa dia dicintai Toronto. Mereka berdua, bersama CEO Paramount Fine Foods Mohamad Fakih, telah membuat laman KawhiUShouldStay.com di mana fans bisa menandatangani petisi yang sampai Sabtu malam waktu Kanada sudah mendapatkan 6.000 tanda tangan.

"Jika suara fans mesti didengar dan memang sudah seharusnya, maka cara terbaik untuk melakukannya, langkah yang harus ditempuh Toronto, adalah menandatangani petisi ini," kata Tory seperti dikutip Reuters. Sekitar 6 juta orang tinggal di kawasan metro Toronto.

Leonard telah dinobatkan sebagai MVP dalam Final NBA ketika Raptors menumbangkan juara bertahan Golden State Warriors dalam enam laga. Ini pertama kalinya Raptors juara NBA setelah bergabung dengan liga basket profesional AS itu pada 1995.

Selama playoff, Leonard rata-rata mencetak 30,5 poin dan 9,1 rebound selama 39,1 menit bermain dalam 24 pertandingan. Selama musim reguler, dia memiliki rata-rata 26,6 poin dan 7,3 rebound dalam 34 menit per pertandingan.