Tim Mercedes dominasi sesi latihan bebas GP Prancis

id gp prancis,mercedes,lewis hamilton,formula one,formula 1,valtteri bottas,sesi latihan bebas gp prancis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

Tim Mercedes dominasi sesi latihan bebas GP Prancis

Tim Mercedes' Lewis Hamilton. (REUTERS/VINCENT KESSLER)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes mendominasi sesi latihan bebas GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Jumat ketika kedua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mencatatkan waktu tercepat di kedua sesi.

Hamilton mencetak waktu tercepat di sesi FP1 dengan 1 menit 32,738 detik sementara Bottas di tempat kedua.

Pebalap asal Finlandia itu kemudian membalikkan keadaan di sesi latihan siang, FP2, dan memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 30,937 detik untuk menggeser Hamilton ke peringkat dua dengan selisih 0,424 detik.

Hamilton mengakhiri sesi latihan bebas di bawah investigasi karena terlibat insiden dengan pebalap Red Bull Max Verstappen. Sang pebalap Inggris keluar dari trek dan ketika masuk kembali ke lintasan dia berada di depan sang rival dari Belanda.

Verstappen peringkat empat tercepat pada sesi pagi berkat power unit baru dari Honda namun turun ke peringkat enam di sesi latihan siang.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc menjadi yang tercepat ketiga di dua sesi latihan hari itu.

Sementara itu pebalap tuan rumah Romain Grosjean melewatkan sebagian besar sesi latihan hari itu dengan hanya melahap sembilan putaran karena mobil Haas yang ia kendarai mengalami kebocoran air.

Mercedes, yang menikmati awal musim yang dominan dengan memenangi tujuh balapan yang telah digelar, kembali menjadi favorit juara di Prancis.

Tim asal Jerman itu mengincar kemenangan kedelapan secara beruntun musim ini di trek di mana Hamilton menjadi juara tahun lalu.

Hamilton sementara memuncaki klasemen pebalap dengan unggul 29 poin atas rekan satu timnya, Bottas.

Baca juga:Statistik GP Prancis