Belasan ekor kambing ikut terbakar saat kebakaran rumah kontrakan

id kambing terbakar,kandang kambing,bedeng terbakar,rumah kontrakan terbakar,bedeng di muratara terbakar,rumah kontrakan,bedeng

Belasan ekor kambing ikut terbakar saat kebakaran rumah kontrakan

Seorang warga mengabadikan foto sisa kebakaran rumah kontrakan di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Sabtu (22/6) dini hari. (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/I016/19))

....Kebakarannya cepat sekali, jadi penghuni kontrakan hanya bisa menyelamatkan diri....
Muratara, Sumsel (ANTARA) - Belasan ekor kambing ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran rumah kontrakan di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Sabtu (22/6) dini hari.

"Di samping kontrakan itu ada kandang kambing, jadi ikut terbakar juga, kabarnya ada 11 ekor kambing yang mati," kata warga setempat, Siswanto (40) di Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu siang.

Kebakaran yang menghanguskan rumah kontrakan berjumlah sembilan pintu terbuat dari beton beratap seng milik Mario warga Desa Lawang Agung terjadi sekitar pukul 01:00 dini hari.

Api dengan cepat melahap satu persatu bangunan melalui atap berbahan kayu hingga hampir semuanya hangus terbakar, hanya tersisa satu unit yang belum sempat ludes dimakan api.

"Kebakarannya cepat sekali, jadi penghuni kontrakan hanya bisa menyelamatkan diri, ada delapan unit yang ludes, sisanya satu baru atapnya saja sedikit terbakar," kata Siswanto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun penghuni kontrakan tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka, sehingga kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun aparat kepolisian setempat terus mengumpulkan bahan keterangan serta memeriksa sejumlah saksi guna menyelidiki penyebab kebakaran.

Berdasarkan pantauan Antara, pasca-kebakaran para penghuni kontrakan langsung memeriksa seisi rumahnya untuk melihat kemungkinan ada barang-barang perabotan rumah yang masih bisa digunakan.

"Semalam kami tidak sempat selamatkan barang-barang, daripada ikut terbakar, jadi langsung keluar rumah," ujar salah seorang penghuni kontrakan, Gigi sembari mengais-ngais sisa kebakaran.

Ia bersama penghuni kontrakan lainnya tidak menyangka musibah tersebut, namun dirinya hanya bisa bersabar atas cobaan yang diberikan Tuhan.

"Kalau sekarang hanya bisa bersabar mas, anggap saja musibah ini ujian, mudah-mudahan ada hikmahnya atas kejadian ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar