Wagub Sumsel: Wilayah pesisir miliki potensi PAD luar biasa

id Pad pesisir,potensi pad pesisir,wagub sumsel,pad,sumber pad,mawardi yahya

Wagub Sumsel: Wilayah pesisir miliki potensi PAD luar biasa

Dokumen - Wagub Sumsel Mawardi Yahya tinjau wilayah pesisir Pulau Maspari (Dok Humas Pemprov Sumsel)

....Potensi daerah pesisir Sumatera Selatan luar biasa, namun sayang sejauh ini belum di kelola dengan baik bahkan nyaris luput dari perhatian....
Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menilai potensi pendapatan asli daerah di wilayah pesisir daerah ini perlu terus digali dan dioptimalkan guna meningkatkan pemasukan daerah dan masyarakat.

"Potensi daerah pesisir Sumatera Selatan luar biasa, namun sayang sejauh ini belum di kelola dengan baik bahkan nyaris luput dari perhatian," kata Wagub di Palembang, Jumat.

Bahkan aktifitas di wilayah pesisir sangat tinggi sehingga peluang tersebut harus dimanfaatkan. Apalagi untuk kawasan yang  letaknya dekat dengan  Pulau Bangka yang kondisi cukup besar dalam perekonomian.

Oleh karena itu perlu ada peraturan daerah dalam pengelolaan kawasan pesisir tersebut. Sekarang ini sedang diproses Raperda tentang wilayah pesisir tersebut.

Dengan adanya payung hukum Raperda itu maka nantinya wilayah tersebut dapat dikelola  dengan maksimal sehingga masyarakat Sumsel dapat menikmati keindahan zona-zona pesisir tersebut, ujar dia.

Pihaknya juga terus mendorong agar Raperda rencana zonasi wilayah pesisir pulau-pulau kecil  segera terwujud.

Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya mengikuti rapat antara lain membahas Raperda tersebut.

Diharapkan Raperda Zonasi dan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil  (ZWP3K) Sumsel  segera rampung,  sehingga sejumlah wilayah pesisir di provinsi ini dapat dimanfaatkan sebagai  salah satu sumber pendapatan daerah Sumsel, kata Mawardi.