Jamkrindo Palembang salurkan bantuan 500 paket alat sekolah

id Bantu siswa sd, jamkrindo, muri, bantuan paket alat sekolah,sd negeri 162 palembang

Jamkrindo Palembang salurkan bantuan 500 paket alat sekolah

Pemimpin Wilayah Kanwil II Palembang Perum Jamkrindo Adnan Lukman Hatta menyerahkan bantuan 500 paket alat sekolah Kepada Kepala SD Negeri 162 Palembang Syaparuddin dan Wakepsek Nungcik serta beberapa perwakilan siswa, di Palembang, Jumat (21/6). (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/I016/19)

....Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban orang tua siswa terutama dalam penyediaan alat sekolah seperti buku dan alat tulis....
Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Jamkrindo menyalurkan 500 paket alat sekolah kepada siswa SD Negeri 162 Palembang, Sumatera Selatan, Jumat pagi.

Penyaluran bantuan itu dalam rangka Jamkrindo peduli pendidikan menyemarakkan HUT ke-49 Perum Jamkrindo dan pemecahan rekor Muri.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Wilayah Kanwil II Palembang Perum Jamkrindo Adnan Lukman Hatta Kepada Kepala SD Negeri 162 Palembang Syaparuddin dan Wakepsek Nungcik serta beberapa perwakilan siswa.

Menurut Pemimpin Wilayah Kanwil II Palembang Perum Jamkrindo Adnan Lukman Hatta penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan kegiatan usaha.

Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban orang tua siswa terutama dalam penyediaan alat sekolah seperti buku dan alat tulis.

SD Negeri 162 Palembang merupakan salah satu sekolah yang berada di tengah permukiman penduduk Kawasan Jalan R Sukamto Lr Rawa Bening Kecamatan Kemuning Palembang dengan status terakreditasi B.

 
Pemimpin Wilayah Kanwil II Palembang Perum Jamkrindo Adnan Lukman Hatta foto bersama Wakepsek Nungcik serta ratusan siswa SD Negeri 162 Palembang penerima bantuan. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Sekolah yang dibangun di atas lahan rawa-rawa itu sebagian bangunannya masih terbuat dari kayu dan sebagian lainnya dari beton bertiang.

Ratusan siswa yang tercatat menjadi peserta didik di sekolah tersebut menyambut gembira atas bantuan yang diberikan Perum Jamkrindo.

Sementara Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam siaran persnya mengatakan gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan yang digagas sejak tahun 2018 dilakukan untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis.

Secara keseluruhan ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

”Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang menginjak 49 tahun pada 1 Juli 2019,” ujar Randi Anto.