Musi Banyuasin lokasi TMMD 2019

id tmmd,tni manunggal,tni,tni masuk desa,dandim muba

Musi Banyuasin lokasi TMMD 2019

Dokumen - Prajurit TNI bersama masyarakat bergotong-royong membuat jalan usaha tani dan akses wisata pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun Anggaran 2019 di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (Heru Suyitno)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa 2019 selama sebulan mulai 10 Juli hingga 8 Agustus.

Dandim 0401/Musi Banyuasin Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani dalam paparannya di hadapan Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono di Palembang, Kamis mengatakan, TMMD ke-105 akan dilaksanakan di SP3 Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin.

Sasaran fisik di antaranya pembuatan jalan sepanjang 5,5 Km, badan jalan sepanjang 13 Km, rehap jembatan besi panjang 24x14 meter. Selain itu pemasangan gorong-gorong di empat titik, pembuatan tembok penahan sepanjang 24 meter dan pengerasan jalan menggunakan krokos 1,5 Km.

Selanjutnya, kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan agama, bela negara, kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, bahaya laten komunis serta bahaya narkoba.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan olahraga, pemutaran film perjuangan dan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan KB dan pengobatan gratis.

Sementara tema TMMD 2019 "Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional”.

Sementara Danrem minta seluruh sasaran yang dilaksanakan benar-benar dirasakan manfaatnya masyarakat dan dapat mengangkat roda perekonomian daerah setempat.

Laksanakan koordinasi dengan seluruh dinas terkait di wilayah tersebut agar saling mendukung sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Namun yang penting lagi jaga nama baik TNI dan pegang teguh Kemanunggalan TNI-Rakyat, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar