Game Pokemon GO tak bisa dimainkan di ponsel lama

id pokemon go,pokemon,game pokemon,android, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembat

Game Pokemon GO tak bisa dimainkan di ponsel lama

Untuk merayakan ulang tahun kedua, Pokemon GO menampilkan "Summer Style" Pikachu dengan mengenakan topi jerami lengkap dengan kacamata hitam. (pokemongo.nianticlabs.com)

Jakarta (ANTARA) - Niantic mengumumkan akan menghapus dukungan gim Pokemon GO dan Ingress untuk ponsel Android lama mulai Juli 2019.

"Pengguna Android: Dukungan untuk Ingress dan Pokemon GO tidak lagi berlanjut untuk Android 4 KitKat setelah 1 Juli 2019," kata Niantic melalui akun Twitter @NianticHelp, dikutip Kamis.

Niantic tidak menjelaskan alasan mereka menghapus dukungan gim Pokemon GO dan Ingress di Adroid KitKat, namun, mereka menyarankan pengguna untuk memperbarui sistem operasi di gawai mereka.

"Kami mengharap Anda memperbarui sistem operasi ke Android 5 atau di atasnya agar akses ke Ingress dan Pokemon GO tidak terganggu. Lihat bantuan di dalam gim untuk informasi lebih lanjut," kata Niantic.

Animasi Pokemon juga akan diangkat ke dalam gim terbaru tahun depan. Tapi, berkebalikan dengan Pokemon GO yang menuntut aktivitas fisik pemainnya, gim mendatang akan fokus pada waktu istirahat pengguna.

Game "Pokemon Sleep" akan mengandalkan aktivitas tidur pengguna. Hanya saja, belum banyak informasi yang diungkapkan Nintendo mengenai permainan terbaru mereka itu.