Jalan menuju objek wisata religi Alquran Al-Akbar Palembamg rusak parah

id objek wisata alquran al akbar,jalan rusak parah,jalan gandus,wisata religi,alquran

Pengunjung ramai melihat ukiran bait Alquran di kompleks Bait Alquran raksasa Al Akbar Palembang, Sumatera Selatan, Senin (26/6) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang (ANTARA) - Masyarakat dan pengunjung objek wisata religi Alquran Al-Akbar di kawasan Gandus Palembang, Sumatera Selatan mengeluhkan kerusakan parah jalan menuju objek wisata itu dengan kondisi banyak lobang besar.

Kendaraan roda dua dan empat yang melalui jalan Gandus Palembang, Kamis, tampak sulit melintas karena bagian bawah kendaraan menyentuh tanah dan aspal yang berlobang.

Salah seorang warga Gandus, Herman mengatakan jalan menuju kawasan permukimannya dan objek wisata Alqiran Al-Akbar dalam setahun ini mengalami kerusakan dan sekarang kondisinya semakin parah.

Jalan yang awalnya rusak ringan terkesan dibiarkan Pemkot Palembang sehingga lobang yang kecil membesar seiring banyaknya kendaraan yang melintas baik kendaraan pribadi maupun angkutan barang syarat muatan karena di kawasan Gandus terdapat pabrik pengolahan karet, jelasnya.

Sementara salah seorang pengunjung objek wisata religi Alquran Al-Akbar, Amalia Kusuma mengeluhkan jalan akses ke tempat wisata tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk dipelihara selalu dalam kondisi baik.

Pengunjung objek wisata religi itu dari berbagai daerah di Tanah Air bahkan ada yang berasal dari luar negeri.

Jika pengunjung merasa tidak nyaman melakukan perjalanan ke tempat wisata itu akan memberikan kesan buruk dan bisa mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Untuk menjaga kunjungan wisatawan ke Palembang terutama ke Alquran Al-Akbar yang memiliki daya tarik yang cukup besar disarankan kepada pemerintah daerah setempat segera memperbaki jalan aksesnya.

Menanggapi keluhan masyarakat dan pengunjung objek wisata religi itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo berupaya segera memperbaiki jalan Gandus.

Perbaikan jalan Gandus dalam waktu dekat mulai dikerjakan, pada tahun anggaran 2019 ini pihaknya telah menyiapkan dana sekitar Rp12 miliar, kata wali kota.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar