Jembatan amblas, prajurit TNI bangun jembatan darurat Mesuji

id Jembatan putus,bangun jembatan,tni perbaiki jembatan,prajurit tni,anggota korem gapo,jembatan darurat,jembatan mesuji

Jembatan amblas, prajurit TNI bangun jembatan darurat Mesuji

Pembuatan jembatan darurat (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo meninjau pembuatan jembatan darurat yang dikerjakan prajurit TNI untuk mengantisipasi jembatan jebol di perbatasan antara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung dengan Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.



"Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-09/Mesuji sudah meninjau pembuatan jembatan darurat tersebut,"  kata Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak di Palembang, Kamis.



Peninjauan tersebut guna memastikan proses pembuatan jembatan penghubung sudah dilaksanakan dengan baik sehingga nantinya dapat dilalui para pengendara, baik kendaraan kecil atau pribadi jenis roda dua maupun roda empat.



Oleh karena itu jajaranya melakukan peninjauan pembuatan jembatan darurat tersebut.



Hal ini karena jembatan penghubung penting mengingat pasca ambruknya jembatan lintas timur Sumatera itu arus lalulintas mengalami kemacetan.



Sementara Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi melalui Komandan Koramil 402-09/Mesuji, Kapten Inf Jauhari mengatakan, proses pembuatan jembatan tersebut sudah sesuai dengan rencana dan peruntukan.



“Kita tinjau proses pembuatannya agar bisa dipastikan jembatan darurat ini sudah sesuai peruntukannya, dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna kelancaran mobilisasi kendaraan”, ujarnya.



Sementara kendaraan truk yang terperosok sudah dapat dievakuasi dengan menggunakan dua alat berat exsavator. “Truk yang terperosok alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan dua unit alat berat,” tambahnya.



Dengan adanya jembatan darurat ini masyarakat tidak lagi terkendala dalam beraktivitas dan dapat mempergunakan jembatan darurat tersebut secara maksimal untuk melakukan perjalanan baik dari Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel menuju Kabupaten Mesuji Lampung ataupun sebaliknya.



”Semoga ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan”, kata Danramil Mesuji.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar