AC Milan kibarkan bendera putih dari larangan tampil di Eropa

id ac milan,uefa, ffp,liga europa

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AC Milan dikabarkan mendekati kesepakatan dengan badan sepak bola Eropa, UEFA, untuk absen dari Liga Europa musim depan dan pernyataan resmi bakal dikeluarkan klub pada Rabu setempat, demikian dilansir Football Italia, Selasa.

UEFA sebelumnya menunda hukuman atas pelanggaran aturan keadilan keuangan (FFP) yang mereka jatuhkan kepada Milan sampai putusan banding rampung di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) serta memberi kesempatan klub kota mode Italia itu memperbaiki neraca keuangan mereka.

Milan baru memberikan kesaksikan mereka atas gugatan itu 14 Agustus 2019 mendatang, yang membuat mereka berhak mengikuti fase penyisihan grup Liga Europa.

Baca juga: Kemenangan Milan atas SPAL cuma cukup buat tiket ke Europa

Namun demikian, belakangan Milan menyusuri penyelesaian "jalur diplomatik" ke UEFA yang hasilnya justru membuat hukuman "inklusif menyeluruh" yang meliputi periode finansial 2014-2017 dan 2015-2018.

Jika kesepakatan betul-betul tercapai antara Milan dan UEFA, maka tempat Rossoneri di Liga Europa musim depan akan digantikan oleh AS Roma dan Torino.

Roma yang sebelumnya hanya memperoleh tiket ke fase kualifikasi akan menggantikan Milan langsung tampil di penyisihan grup, sedangkan Torino memulai dari fase kualifikasi.

Baca juga: Chelsea gugat larangan transfer ke Pengadilan Arbitrase Olahraga
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar