Facebook akan luncurkan mata uang kripto tahun depan

id Facebook,mata uang digital,peluncuran uang kripto, mata uang kripto,uang digital

Facebook akan luncurkan mata uang kripto tahun depan

Facebook Inc. pada Selasa (18/6/2019) mengumumkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital atau mata uang kripto (cryptocurrency)  global baru bernama Libra.

San Francisco (ANTARA) - Facebook Inc. pada Selasa (18/6/2019) mengumumkan rencana untuk meluncurkan mata uang digital atau mata uang kripto (cryptocurrency) global baru bernama Libra, guna memanfaatkan pembayaran digital yang akan debut pada tahun 2020.

Facebook mengatakan sedang menciptakan anak perusahaan baru bernama Calibra untuk menyediakan layanan keuangan berbasis pada Libra yang didukung oleh teknologi blockchain, yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi "dengan menekan sebuah tombol."

Dompet digital akan tersedia di Facebook Messenger, WhatsApp dan aplikasi mandiri, di mana pengguna dapat menyimpan, mengirim dan menghabiskan Libra dalam layanan keuangan dengan sedikit atau tanpa biaya, kata Facebook.

Ia menambahkan bahwa pengguna dapat mengirim Libra ke hampir semua orang dengan telepon pintar (smartphone) semudah mengirim pesan teks.

Jaringan media sosial ini berjanji untuk menawarkan perlindungan yang kuat bagi transaksi Libra dengan mengadopsi "proses verifikasi dan anti-penipuan yang sama yang digunakan bank dan kartu kredit."

Sumber mengatakan Facebook telah bermitra dengan 28 perusahaan termasuk Uber, PayPal, dan Mastercard untuk membentuk Libra Association, sebuah organisasi nirlaba independen yang berbasis di Jenewa, Swiss, yang mengatur mata uang digital cryptocurrency baru.

Baca juga : Facebook Portal janjikan banyak fitur baru