De Ligt tolak tawaran kontrak Barcelona

id matthijs de ligt,barcelona,transfer pemain,ajax,juventus,psg,bayern muenchen,liga spanyol,liga belanda,liga italia,liga

De Ligt tolak tawaran kontrak Barcelona

Reaksi pemain bertahan Ajax Matthijs de Ligt setelah Ajax Amsterdam kalah dalam pertandingan kedua semifinal Liga Champions UEFA melawan Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada 8 Mei 2019. (AFP/EMMANUEL DUNAND)

Jakarta (ANTARA) - Kapten jawara Belanda Ajax, Matthis de Ligt, dikabarkan telah menolak tawaran kontrak yang diajukan raksasa Spanyol Barcelona.

Hal itu diklaim oleh laporan program El Larguero stasiun radio Spanyol Cadena Ser pada Selasa waktu setempat, demikian dilansir laman Football Espana.

Agen De Ligt, Mino Raiola, disebut-sebut menjadi penghalang kepindahan De Ligt ke Nou Camp, hal yang kerap dilakukannya terhadap klien-klien bintangnya yang diminati Barcelona.

Alasan lain yang disinyalir jadi keputusan De Ligt menolak adalah tidak adanya jaminan main sebagai starter di Barcelona.

Baca juga: Larangan praktik agen Pogba dan De Ligt ditangguhkan sementara

Padahal, Presiden Barcelona Josep Bartomeu langsung bertandang ke Amsterdam Belanda untuk menjalani negosiasi itu bersama De Ligt, setelah kesepakatan nilai transfer tercapai antara Barcelona dan Ajax sebesar 75 juta euro (sekira Rp1,2 triliun).

Bartomeu juga sebelumnya memberikan perlakuan yang sama, mendatangi Amsterdam langsung, pada musim dingin lalu untuk membuat Frenkie de Jong setuju hijrah ke Barcelona musim panas ini.

Kabar penolakan kontrak Barcelona oleh De Ligt membuat tim kaya Prancis Paris Saint-Germain disebut-sebut menjadi favorit untuk mendatangkan bek tengah berusia 19 tahun itu.

Selain itu, raksasa Italia Juventus serta tim dominan Jerman Bayern Muenchen juga mendapat angin segar dari kabar ini mengingat mereka juga tertarik memboyong De Ligt.

Baca juga: Juventus siap tikung Barcelona demi rekrut De Ligt