Jalintim Mesuji Lampung- Mesuji Sumsel masih macet total

id Jembatan Way Mesuji,Jalintim Mesuji,Jalinsum,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, je

Jalintim Mesuji Lampung- Mesuji Sumsel masih macet total

Kemacetan panjang di Jalintim Mesuji pada Selasa pagi (Antara/Raharja)

Mesuji, Lampung (ANTARA) - Arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Mesuji Lampung - Mesuji Ogn Komering Ilir Sumatera Sellatan pada Selasa pagi masih macet total, karena arus kendaraan tetap berusaha melintasi jalan nasional itu, sehingga panjang antrean kendaraan diperkirakan mencapai 10 kilometer.

Berdasarkan pantauan di Jembatan Way Mesuji Lampung, Selasa pagi, arus kendaraan macet total menjelang Jembatan Way Mesuji, dan badan jalan dipenuhi kendaraan yang berhenti, termasuk kendaraan pribadi. Selain itu, arus kendaraan dari arah Mesuji Ogan Komering Ilir  (OKI) Sumsel ke Lampung juga macet.

Hingga Selasa pagi, jembatan Way Mesuji masih belum bisa dilintasi, karena itu  para pengendara seharusnya menghindar lewat melalui Jalintim Mesuji Lampung-Mesuji OKI Sumsel.

Jembatan Way Mesuji merupakan penghubungan Mesuji Lampung dan Mesuji  OKI, Sumsel. Jembatan itu ambles Senin dini hari saat dua truk bermuatan berat berusaha melintasinya. Kedua truk terjebak di jembatan sehingga memutuskan akses Lampung-Sumsel melalui Jalintim Sumatera.

Untuk mengurai kemacetan, kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif, termasuk membuka sementara jalan tol Kayu Agung-Palembang secara fungsional.

Arus lalu lintas ruas Jalintim Mesuji Lampung - OKI Sumsel masih lumpuh pada Senin siang akibat jembatan Way Mesuji rusak parah dan ambles.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa jembatan Way Mesuji rusak parah karena dua truk besar berusaha melintasi jembatan itu bersamaan, sehingga badan jalan di jembatan itu ambles.
 
Truk terjebak di jembatan Way Mesuji yang ambles (Antaralampung.com/Raharja)

"Jebolnya jembatan itu karena dua truk bersebelahan saat melintas, yang membuat jalan aspal ambles,"katanya.

Dua truk berwarna hijau dengan nopol BG 8629 ID bermuatan karnel sawit dari arah Palembang ke Lampung, sedangkan truk besar berwarna merah dari arah Lampung ke
Palembang bernopol BG 8853 IC dengan muatan semen putih.

Jembatan itu ambles pada Senin dini hari mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Mesuji Lampung - Palembang lumpuh total.