Ruben Sanadi diragukan tampil hadapi Madura United

id persebaya surabaya,djadjang nurdjaman,ruben sanadi,madura united,piala indonesia

Ruben Sanadi diragukan tampil hadapi Madura United

Pesepak bola Persebaya Ruben Sanadi (tengah) saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Dok Antarajatim/Foto Risyal Hidayat)

Surabaya (ANTARA) - Kapten Persebaya Surabaya Ruben Sanadi diragukan tampil menghadapi Madura United pada babak delapan besar Piala Indonesia yang akan digelar Rabu, 19 Juni 2019.

"Sepertinya begitu, sebab dia belum fit. Tapi kami tetap berharap dia bisa turun," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Kondisi Ruben, kata dia, mengalami sedikit hambatan pada kaki, bahkan dikatakannya sebelum berangkat panggilan ke timnas senior untuk menghadapi Yordania.

"Makanya di sana dia hanya main 45 menit," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Ruben Sanadi menjadi satu di antara beberapa pemain "Bajul Ijo" yang dipercaya memperkuat timnas, baik senior maupun U-23.

Sejumlah pemain lainnya, yaitu Hansamu Yama, Irfan Jaya, Osvaldo Haay serta Rahmat Irianto telah kembali dan dipastikan bisa tampil menghadapi Madura United.

Laga "Derby Suramadu" tersebut berlangsung dua kali, pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 19 Juni, kemudian di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan pada 27 Juni 2019.

Selain Ruben, barisan belakang tim juara Liga 2 tahun 2017 tersebut masih belum bisa diperkuat Otavio Dutra yang sampai saat ini belum mendapat rekomendasi dokter untuk tampil akibat cedera.

Sementara itu, menghadapi Madura United yang diperkirakan tanpa diperkuat Zah Rahan akibat cedera, pelatih Persebaya optimistis mampu meraih hasil sempurna sehingga memudahkan laga kedua.

Djanur, sapaan akrabnya, mengakui saat ini calon lawan timnya sedang dalam keadaan onfire, terutama produktivitas dalam mencetak gol, bahkan masih memimpin klasemen sementara Liga 1.