Atletico Madrid segera dapatkan gelandang muda sensasional Joao Felix

id Joao Felix,Atletico Madrid,Benfica,Liga Spanyol

Atletico Madrid segera dapatkan gelandang muda sensasional Joao Felix

Joao Felix saat melakukan pemanasan saat membela timnas Portugal menjelang semifinal UEFA Nations League melawan Swiss di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 5 Juni 2019.(REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid akan segera mendapatkan gelandang muda sensasional asal Portugal Joao Felix dari Benfica dengan nilai transfer 120 juta euro (sekitar Rp1,93 triliun), surat kabar Spanyol Marca mengatakan pada Senin (17/6).

Pemain berusia 19 tahun tersebut melakukan debut tim seniornya untuk Benfica pada musim lalu dan membantu tim tersebut memenangkan gelar liga Portugal dengan mencetak 15 gol serta menyumbangkan tujuh assist dalam 21 penampilannya sebagai starter.

Ia tampil perdana di timnas Portugal dalam kemenangan 3-1 bulan ini atas Swiss di semifinal UEFA Nations League.

Menurut Marca, Atletico akan menembus klausus rilis sang pemain dalam waktu dekat, memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta euro (sekitar Rp1,16 triliun) tahun lalu untuk memboyong pemain sayap Prancis Thomas Lemar dari AS Monaco.

Atletico, yang menjadi runner-up La Liga musim lalu, akan memiliki dana melimpah karena hasil penjualan Antoine Griezmann musim panas ini.

Klausul rilis penyerang Prancis tersebut turun dari 200 juta menjadi 120 juta euro (sekitar Rp1,93 trilun) pada 1 Juli, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia telah kesepakatan pribadi dengan juara La Liga Barcelona.(sumber Reuters)