Beto-Evan Dimas bawa Timnas unggul 2-0 atas Vanuatu babak pertama

id timnas indonesia,indonesia vanuatu,alberto goncalves,evan dimas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jem

Beto-Evan Dimas bawa Timnas unggul 2-0 atas Vanuatu babak pertama

Pesepak bola timnas Indonesia Alberto Goncalves (tengah) bersama Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Vanuatu pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

Jakarta (ANTARA) - Gol dari Alberto 'Beto' Goncalves dan Evan Dimas membawa Indonesia unggul dengan skor 2-0 atas Vanuatu dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu.

Dua gol yang membobol gawang Vanuatu masing-masing dilesakkan oleh Alberto Goncalves pada menit kedua dan Evan Dimas pada menit ke-18.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menggunakan formasi 4-2-3-1, tidak 3-4-3 seperti yang kerap diterapkan di laga-laga timnas sebelumnya, termasuk ketika kalah 4-1 dari Yordania pada Selasa (11/6).

Penyerang Alberto Goncalves ditempatkan sebagai ujung tombak, didukung dua pemain sayap Riko Simanjuntak serta Andik Vermansah, dan persis di belakang Beto ada Irfan Bachdim sebagai gelandang serang.

Di tengah, Evan Dimas berduet dengan Zulfiandi. Sebagai bek, Simon menugaskan Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna dan Yustinus Pae.

Dengan formasi seperti itu, Indonesia menguasai pertandingan sejak awal. Skuat berjuluk tim Garuda bahkan mencetak gol di gebrakan pertamanya.

Tepatnya di menit kedua, Andik yang menyisir dari sisi kiri serangan Indonesia mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambar oleh Beto membuahkan gol bagi timnas Indonesia.

Vanuatu memang sempat berbalik mengancam setelah itu. Kiper sekaligus kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa melakukan dua penyelamatan dari percobaan pemain Vanuatu.

Indonesia tetap memegang kendali laga. Di menit ke-18, skuat Garuda menambah gol melalui sepakan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Evan menorehkan gol dengan memanfaatkan umpan dada Riko Simanjuntak.

Tidak ada gol tambahan setelahnya. Skor 2-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Yustinus Pae, Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Irfan Bachdim.

Timnas Vanuatu: Dick Taiwia-pg, Selwyn Vatu, Joseph Solo, Jason Thomas, Michel Kalmalap Coulon, Daniel Natou, John Alick (26', Jeffery Bob), Bong Kalo, Elkington Molivakarua, Kensi Tangis (kapten), Tony Kaltak.