Medina tantang Susanto di babak ketiga di internasional Japfa 2019

id susanto megaranto,media warda aulia,Japfa international,internasional Japfa 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, ant

Medina tantang Susanto di babak ketiga di internasional Japfa 2019

Susanto Megaranto dan Media Warda Aulia (Humas PB Percasi)

Yogyakarta (ANTARA) - Partai menarik akan terjadi pada babak ketiga turnamen catur internasional Japfa 2019 di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Sabtu, saat dua pecatur Indonesia yang diproyeksikan ke kejuaraan dunia akan berduel.

Pada turnamen catur sebelas babak ini, WGM Medina Warda Aulia (2375) yang tengah disiapkan tampil di Piala Dunia Catur Wanita 2020 ditantang GM Susanto Megaranto (2548) yang akan bertanding di Piala Dunia Catur 2019.

Menurut Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto, Japfa 2019 menjadi proyeksi bagi dua pecatur Grand Master Susanto Megaranto dan Grand Master Wanita Medina Warda Aulia untuk mengikuti Kejuaraan Piala Dunia Catur Putra-putri edisi 2019 serta 2020.

Di turnamen ini, Susanto dan Medina akan diuji melawan sejumlah grand master luar negeri, seperti GM Dmitry Koarev (Rusia), GM Ivan Sokolov (Belanda), dan GM Rustam Khusnutdinov (Kazakhatan), setelah berlatih keras di bawah bimbingan GM Ruslan Scherbakov dari Rusia.

"Susanto dan Medina yang sebelumnya merebut juara putra-putri zonal 3.3 Asia Timur 2019 di Mongolia ditangani pelatih asing GM Ruslan Cherbakov sejak Mei lalu diharapkan bisa menuai prestasi terbaik," ungkap Utut Adianto.

Berikut jadwal pertandingan babak ketiga:

1. IM Ravi Teja S. vs IM Priasmoro Novendra
2. IM Raghunandan Kaumandur Srihari vs GM Kokarev Dmitry
3 IM Das Arghyadip vs IM Cuhendi Sean Winshand
4. GM Khusnutdinov Rustam vs FM Setyaki Azarya Jodi
5. GM Sokolov Ivan vs IM Taher Yoseph Theolifus
6. GM Megaranto Susanto vs WGM Aulia Medina Warda

Babak keempat
1. IM Priasmoro Novendra vs WGM Aulia Medina Warda
2. IM Taher Yoseph Theolifus vs GM Megaranto Susanto
3. FM Setyaki Azarya Jodi vs GM Sokolov Ivan
4. IM Cuhendi Sean Winshand vs GM Khusnutdinov Rustam
5. GM Kokarev Dmitry vs IM Das Arghyadip
6. IM Ravi Teja S. vs IM Raghunandan Kaumandur Srihari