Ekuador kalahkan Italia 1-0

id Piala Dunia U20,Timnas ekuador, ekuador peringkat 3, final piala dunia putri

Ekuador kalahkan Italia 1-0

Logo Piala Dunia U20 di Polandia (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) -
Tim Ekuador pada Piala Dunia U20 (fifa.com)
Ekuador meraih peringkat tiga kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 setelah mengalahkan Italia 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung hingga perpanjangan waktu di Gdynia, Polandia, Jumat malam waktu setempat.

Dipantau melalui laman FIFA, pelatih Ekuador Jorge Celico pada pertandingan perebutan peringkat tiga itu menampilkan susunan tim yang hampir sama dengan ketika mereka dikalahkan Korea Selatan di semifinal.

Sebaliknya Italia yang dilatih Paulo Nicolato memasang enam pemain yang sebelumnya pada semifinal hanya menjadi cadangan.

Ekuador tampak lebih dominan, khususnya di babak kedua. Leonardo Campana nyaris membuka skor bagi wakil Amerika Selatan itu di awal babak kedua, namun tembakan jarak jauhnya hanya membentur tiang gawang Italia.

Skor 0-0 tidak berubah. Memasuki perpanjangan waktu Italia sempat mendapat hadiah penalti. Namun kiper Kolombia Moises Ramirez dapat menjangkau bola eksekusi Marco Olivieri.

Gol kemenangan Ekuador akhirnya terjadi pada menit ke-104 oleh Richard Mina, memanfaatkan kegagalan Olivieri yang mencoba menghalau sebuah tendangan bebas..

Piala Dunia U20 yang berlangsung di Polandia sejak 23 Mei lalu dan diikuti 24 tim tersebut, akan mempertemukan Korea Selatan dan Ukraina di laga final Sabtu malam waktu setempat.