Korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di Sumsel turun

id kapolda, laka lantas, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, jumlah korban lakalantas,Mudik Lebaran 2019

Korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di Sumsel turun

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (Foto ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Jumlah korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia di wilayah Sumatera Selatan selama arus mudik dan balik atau sepekan menjelang dan setelah Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 mengalami penurunan.

Berdasarkan data dan evaluasi Operasi Ketupat Musi yang berlangsung pada 29 Mei hingga 10 Juni 2019 tercatat 11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sedangkan pada operasi tahun sebelumnya terdapat 15 orang meninggal dunia, kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, seusai apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 di Palembang, Kamis.

Korban meninggal dunia itu dampak dari 17 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sejumlah ruas jalan lintas timur dan tengah dan jalan kabupaten/kota dalam wilayah hukum Polda Sumsel.

Sementara pelanggaran lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Ketupat Musi 2019, tercatat 2.074 perkara turun sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya mencapai 2.292 perkara.

Meskipun terjadi penurunan jumlah korban yang meninggal dunia, pihaknya menyesalkan masih cukup banyak masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Untuk meminimalkan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, pihaknya mendorong jajaran Ditlantas Polda Sumsel meningkatkan kegiatan edukasi keselamatan berkendara dan sosiailisasi aturan lalu lintas.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, sehingga bisa diminimalkan pelanggaran lalu lintas dan korban kecelakaan, kata Kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar