Polda Sumsel gelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019

id Polda sumsel, operasi ketupat musi, konsolidasi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/Dok)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 untuk memberikan apresiasi kepada petugas yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Apel yang diikuti ribuan pasukan gabungan TNI/Polri dan instansi terkait di halaman depan Mapolda Sumsel, Palembang, Kamis, dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dalam apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019, Kapolda Sumsel mengatakan, operasi yang berlangsung sejak 29 Mei hingga 10 Juni dengan melibatkan 5.000 pasukan gabungan berjalan dengan baik.

Secara umum petugas gabungan bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Selain itu, pasukan yang terlibat dalam operasi tersebut mampu mengatasi dan mengendalikan potensi kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Setiap gangguan kamtibmas bisa diatasi dengan cepat sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel yang kondusif diharapkan bisa terus dipertahankan bersama sehingga kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik, ujar Kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar