Jerman mulus ke babak selanjutnya setelah tekuk Spanyol 1-0

id Jerman vs spanyol,piala dunia putri

Lena Goessling dari Jerman dihadang oleh Silvia Meseguer dari Spanyol dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Putri FIFA 2019 di Stade du Hainaut, Prancis, Rabu (12/6/2019). (FIFA.com)

Jakarta (ANTARA) - Sara Daebritz mencetak satu-satunya gol saat Jerman mengalahkan Spanyol 1-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Putri pada hari Rabu waktu setempat sekaligus mengamankan satu tiket untuk putaran selanjutnya.

Juara dunia dua kali, yang mengalahkan Cina pada laga pembuka grup mereka itu, kini mengemas enam poin dan Spanyol di urutan kedua dengan tiga poin. Sementara China dan Afrika Selatan, yang akan bertanding pada Kamis, tidak memiliki poin, demikian dikutip dari Reuters, Kamis.

Spanyol lebih banyak menguasai bola, tetapi Jerman lebih berbahaya meski tidak diperkuat Dzsenifer Marozsan yang cedera.

Daebritz memastikan kemenangan bagi Jerman di menit ke-42, masuk ke jantung pertahanan Spanyol dan melesakkan bola melewati kiper Spanyol Sandra Panos yang sesaat sebelumnya memblokir sundulan Alexandra Popp.

Spanyol membuat awal yang lebih baik dan nyaris mencetak gol di menit-menit awal tetapi Nahikari Garcia gagal melewati Almuth Schult ketika telah berhadap-hadapan dengan kiper Jerman itu.

Jerman bangkit setelah turun minum, terutama setelah memainkan Klara Buehl yang berusia 18 tahun dan mendorong mereka lebih banyak opsi menyerang.

"Kami tidak memulai dengan baik, kami gugup karena beberapa alasan. Kami beruntung tidak tertinggal gol," kata pelatih Jerman Martina Voss-Tecklenburg.

"Kami akhirnya mencetak gol dan mendapat energi luar biasa di babak kedua. Yang penting sekarang adalah kami memiliki enam poin di grup ini."
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar