AS Roma tunjuk Fonseca sebagai pelatih

id as roma,paulo fonseca,pelatih anyar as roma

AS Roma tunjuk Fonseca sebagai pelatih

Paulo Fonseca saat masih melatih Shakhtar Donetsk. (twitter.com/OfficialASRoma)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma secara resmi menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih anyar mereka, demikian dilansir laman resmi klub pada Selasa sore WIB.

"Kami dengan gembira menyambut kedatangan Paulo Fonseca ke klub," kata presiden klub Jim Pallotta.

"Paulo adalah pelatih muda dan ambisius dengan pengalaman internasional, memiliki mentalitas pemenang, dan reputasi besar untuk sepak bola menyerang yang akan membuat senang para penggemar kami."

Pria Portugal kelahiran Mozambik, Fonseca, didatangkan dari Shakhtar Donetsk, memenangi gelar ganda yakni Liga dan Piala Ukraina selama tiga tahun masa kepelatihannya di klub tersebut.

Ia juga membawa Shakhtar memenangi Piala Super Ukraina pada 2017.

"Saya sangat senang untuk ditunjuk menjadi pelatih kepala AS Roma," tutur Fonseca.

"Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub untuk kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya senang dan termotivasi dengan tugas yang ada di depan kami."

"Saya tidak sabar untuk pindah ke Roma, bertemu para penggemar kami dan memulai (pekerjaan). Bersama-sama, saya yakin kami dapat menciptakan sesuatu yang istimewa."

Sebelum berkarier di Ukraina, Fonseca belum pernah melatih di luar Portugal. Di Roma, ia diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.