Dishub: Arus balik di Ogan Komering Ulu, Sumsel masih normal

id Dishub OKU akui arus balik kendaraan masih normal,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebara

Kendaraan arus balik Lebaran melintas Jalinsum Kabupaten OKU. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel, (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyatakan arus balik Lebaran 2019 yang melintas di wilayah setempat masih normal atau belum terjadi peningkatan yang menyebabkan kemacetan lalulintas.

"Hingga saat ini kendaraan pemudik masih lancar berlalu-lalang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah OKU (Ogan Komering Ulu)," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu Aminelson melalui Kabid Angkutan dan Lalulintas Saprin di Baturaja, Selasa.

Selama arus balik Lebaran 2019, pihaknya tidak menemukan adanya kasus kecelakaan lalulintas yang dialami kendaraan pemudik, baik dari arah Palembang-Baturaja maupun sebaliknya.

"Hanya saja kami menemukan adanya kendaraan pemudik yang mogok hingga terpaksa diderek untuk dibawa ke bengkel terdekat guna diperbaiki," kata dia.

Selama arus balik Lebaran, pihaknya menyiagakan personel di sejumlah tempat di jalinsum wilayah setempat guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas di jalan raya.

"Personel ini kami siagakan hingga puncak arus balik mudik Lebaran yang diprediksi terjadi pada 13 Juni 2019," kata dia.

Salah seorang pemudik asal Bandar Lampung tujuan Kota Palembang, Hasan, pada kesempatan terpisah menyatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu karena banyak posko pengamanan dibuka di sepanjang jalur mudik di daerah itu.

Hanya saja, kata dia, disayangkan di sepanjang jalur wilayah setempat masih banyak lubang di jalan sehingga pengendara harus ekstra berhati-hati saat melintas.

"Kalau masalah jalan dari tahun ke tahun tidak pernah bagus pasti banyak lubang yang tidak diperbaiki oleh pihak terkait," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar