Gubernur Sumsel bantu korban banjir dan longsor di Lahat

id banjir lahat,bantuan korban banjir,gubernur bantu korban banjir,banjir

Gubernur Sumsel bantu korban banjir dan longsor di Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau Jembatan Muratara I di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (25/4) (Antara News Sumsel/Rahmat Aizullah/19)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Desa Sindang Panjang, Kabupaten Lahat.

Dalam penyerahan bantuan bertempat di rumah Sukrisman antara lain berupa kebutuhan pokok tersebut gubernur didampingi Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri.

Gubernur Sumsel usai menyerahkan bantuan di Palembang, Selasa mengatakan, musibah yang telah terjadi jangan sampai membuat masyarakat patah semangat.

Sebab kalau sampai putus asa akan berdampak mengganggu kehidupan ke depannya.

"Semangat silaturahim tetap terjaga jangan sampai karena ada musibah semangat kekeluargaan menjadi terputus," katanya

Gubernur juga merasa prihatin atas musibah tersebut namun itu harus dihadapi dengan sabar.

Gubernur mengatakan, pihaknya sengaja membawa sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Provinsi Sumsel dalam setiap kesempatan ke daerah, guna melepaskan batas-batas yang mengganggu hubungan pejabat dan masyarakat.

“Sedikit- sedikit kita perbaiki, sehingga tidak ada lagi pejabat yang dianggap seperti barang yang tidak terjamah,” ujar dia.

Gubernur berharap masyarakat di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Pumi, khususnya menerapkan profesi yang menjadi prestasi, dimana tetap setia dengan pekerjaan, namun tidak melupakan tanggung jawab untuk menyekolahkan anak.

Gubernur juga memohon doa kepada masyarakat, agar ia tetap amanah dalam mengemban tanggung jawab sebagai kepala daerah yang dipimpinnya.

“Profesi menjadi prestasi, aku ingin kita yang berada disini tetap setia dengan profesi, yang bertani tetap bertani tapi tidak lupa menyekolahkan anak,” ujar Gubernur.