Durant kembali perkuat Warriors lawan Raptors di gim kelima NBA

id kevin durant, golden state warriors, final nba,perguruan tinggi negeri ,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, bersiap mengikuti sesi latihan jelang gim kelima final NBA melawan Toronto Raptors. (twitter.com/warriors)

Jakarta (ANTARA) - Bintang forward Golden State Kevin Durant akan bermain dalam gim kelima Final NBA, Senin waktu setempat, kata pelatih Warriors Steve Kerr, mengakhiri masa istirahatnya selama sembilan pertandingan karena cedera betis kanan.

MVP pada Final NBA 2017 dan 2018 itu sudah menepi selama lebih dari sebulan sementara juara bertahan NBA tersebut berada di tepi kekalahan oleh Toronto Raptors, yang memimpin seri best-of-seven itu 3-1.

Durant adalah pencetak angka terdepan Warriors dengan 34,2 poin dalam satu pertandingan dan menyumbang 5,2 rebound dan 4,9 assist dalam satu pertandingan bagi Golden State sebelum cedera saat melawan Houston pada putaran kedua.

"Ia telah merespons dengan baik dan ia akan main," kata Kerr sebagaimana dikutip AFP, Selasa. "Ia bisa main sekarang. Ia sudah bebas dan dia akan bermain."

Durant mewakili kesempatan terakhir Golden State untuk merebut momentum dari Raptors dan mempertahankan usaha mereka untuk meraih gelar ketiga berturut-turut dan keempat dalam lima tahun.

"Jika sebuah tim bisa mendapatkan kemenangan dari 3-1 dan menjadikannya 3-2, Anda bisa mendapat momentum," kata Kerr. "Arah dari seri (final) berubah. Itu tujuan kami."

Pertanyaan utamanya adalah seberapa baik Durant bisa bermain setelah absen lama dan seberapa baik ia dapat berbaur dengan barisan pemain Warriors mengingat satu kekalahan akan mengakhiri impian mereka.

"Bahkan, tanpa bermain, dia adalah ancaman besar," kata Kerr. "Hanya dengan kehadirannya saja membuat perbedaan besar bagi kami."

Durant akan memaksa Raptors untuk menyebarkan pertahanan dan itu bisa memberi Durant atau rekan satu timnya peluang terbuka yang sejauh ini kurang mereka miliki.

Kerr mengatakan dia mungkin membuka kesempatan Durant muncul sekejap dan tidak berkomitmen untuk menjadikannya starter.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar