Pasca-cuti Lebaran, Sekda apresiasi ASN masuk kerja tepat waktu

id Sekda,asn,sekda sumsel,kantor gubernur sumsel, sidak asn

Sekda Sidak ASN (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar mengapresiasi karena Aparatur Sipil Negara dalam jajarannya sudah masuk tepat waktu.

"Secara umum aparat sipil negara (ASN) dan honorer di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah masuk tempat waktu pada hari pertama kerja," katanya usai inspeksi mendadak di sejumlah SKPD di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, setiap bagian tadi lengkap ini menunjukkan kinerja ASN meningkat. Memang ada ASN yang tidak masuk tetapi mereka sudah minta izin terlebih dahulu karena dinas luar.

"Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi karena dari beberapa Dinas yang saya datangi itu tidak ada yang lebih dari tiga tanpa keterangan (TK)," katanya.

Menurut dia, dari setiap Organisasi Perangkat Daerah tidak lebih dari tiga pegawai tanpa keterangan. Jika dipersentasekan tidak sampai satu persen. Artinya, ASN ini sudah mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

"Hasil sidak ini akan kita laporkan langsung kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) karena perintahnya memang seperti itu," kata Nasrun Umar.

Apalagi libur dan cuti bersama yang diberikan cukup panjang lebih dari cukup dan sudah saatnya kembali lagi untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dia mengatakan pihaknya memang akan memberikan peringatan bila pegawai tidak masuk tanpa ada alasan yang jelas.

Sekda Sumatera Selatan dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat hari raya pada jajaran pegawai dengan harapan ibadah puasa selama bulan Ramadhan akan memupuk persaudaraan serta meningkatkan kinerja dan loyalitas pegawai di jajaran Pemprov Sumsel.

Dalam sidaknya ke OPD tersebut Sekda didampingi Asisten III Bidang Adminitrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Prof Edward Juliartha dan Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan.

Pada heri pertama masuk kerja itu juga dilaksanakan halalbihalal bersama jajaran Setda Sumsel.




 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar