Kroasia dan Islandia menangi laga ketiga kualifikasi Euro 2020

id timnas kroasia,timnas islandia,kualifikasi piala eropa 2020,piala eropa 2020,timnas wales,timnas albania

Kroasia  dan Islandia menangi laga ketiga kualifikasi Euro 2020

Para pemain tim nasional Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (tengah, tampak muka) ke gawang Wales dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E di Stadion Gradski vrt, Osijek, Kroasia, Sabtu (8/6/2019). (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Kroasia dan Islandia memenangi laga ketiga dalam fase kualifikasi Piala Eropa 2020 atas lawannya masing-masing pada Sabtu, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kroasia yang menjamu Wales di Stadion Gradski vrt, Osijek berhasil menang dengan skor 2-1.

Tim besutan Zlakto Dalic itu menang berkat gol bunuh diri James Lawrence yang disusul Ivan Perisic dan Wales hanya bisa membalas lewat David Brooks.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat posisi Kroasia ke peringkat kedua klasemen Grup E dengan koleksi enam poin, menggusur Wales (3) dan Slowakia (3).

Sementara itu, di Stadion Laugardalsvollur, Rekjavik, Islandia, tuan rumah memetik kemenangan tipis atas Albania dengan skor 1-0 berkat gol Johann Gudmundsson pada menit ke-22.

Hasil itu membawa tim besutan Erik Hamren naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin.

Sedikitnya 11 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 dari berbagai grup masih sedang atau akan berlangsung hingga Minggu pagi WIB.