Arus balik di Jalinteng Sumatera ramai lancar

id arus balik jalinteng,jalinteng,pemudik,arus mudik lancar,jalinteng muratara,jalinteng sumatera

Arus balik di jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, terpantau semakin ramai namun tetap lancar, Sabtu (8/6) (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/I016/19))

....Kalau mudik kita selamat, balik juga selamat, jadi tetap berhati-hati dalam berkendara, konsentrasi, kalau capek atau ngantuk lebih baik istirahat dulu....
Muratara, Sumsel (ANTARA) - Arus balik Lebaran di jalan lintas tengah Sumatera Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, terpantau ramai namun tetap lancar tidak terjadi kepadatan atau hambatan yang berarti.

"Berdasarkan laporan tim pemantau di pos pengamanan mudik memang hari ini nampaknya puncak arus balik," kata Kasat Lantas Polres Musi Rawas AKP Dani Prasetya ketika dihubungi dari Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu.

Ia mengatakan para pemudik mulai meninggalkan kampung halamannya terlihat dari iring-iringan kendaraan pribadi dan transportasi umum baik dari arah Provinsi Jambi menuju Kota Lubuklinggau, Sumsel maupun dari arah sebaliknya.

Menurut dia, berdasarkan nomor seri polisi kendaraan yang melintas didominasi pemudik yang hendak kembali ke Ibu Kota Jakarta dan beberapa daerah lainnya di luar Sumatera.

"Kebanyakan plat kendaraannya dari luar Sumatera, ada juga seri daerah-daerah lain dalam wilayah Sumatera, seperti Lampung, Bengkulu dan Palembang," ujarnya.

Demi keselamatan para pengendara selama arus balik Lebaran ini, pihaknya terus mengimbau para pemudik tetap konsentrasi dalam berkendara dan meningkatkan kewaspadaan selama di perjalanan.

"Kalau mudik kita selamat, balik juga selamat, jadi tetap berhati-hati dalam berkendara, konsentrasi, kalau capek atau ngantuk lebih baik istirahat dulu, jangan dipaksakan, bahaya," katanya.

Ia mengharapkan pengendara dapat mengatur laju kendaraannya sehingga tidak memicu lepas kendali yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pihaknya memprediksi arus balik akan terus meningkat pada malam nanti hingga Minggu (9/6) besok, mengingat Senin (10/6) nanti sudah memasuki hari kerja bagi karyawan swasta maupun pegawai negeri.

"Hari Senin kan sudah masuk kerja, pegawai pemerintah juga sudah masuk, begitupun anak-anak sekolah juga sudah masuk," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar