Ferrari berbenah untuk tantang Mercedes di kualifikasi GP Kanada

id formula one,formula1,gp kanada,charles leclerc,fp2 gp kanada,latihan bebas gp kanada,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang,

Ferrari berbenah untuk tantang Mercedes di kualifikasi GP Kanada

Pebalap Ferrari Charles Leclerc berada di pit ketika balapan GP Monako. (26/5). Yann Coatsaliou/Pool via REUTERS

Jakarta (ANTARA) - Ferrari, usai menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas, menyatakan masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk bisa mengalahkan Mercedes di babak kualifikasi GP Kanada, Sabtu.

Charles Leclerc menegaskan dirinya sebagai yang tercepat di FP2 setelah mencetak waktu 1 menit 12,177 detik, atau 0,134 detik lebih cepat dari pebalap Mercedes Valtteri Bottas di peringkat tiga, demikian laman resmi Formula 1, Sabtu pagi.

Sebastian Vettel menjadi yang tercepat kedua di sesi latihan siang itu terpaut 0,074 dari rekan satu timnya.

"Bukan karena kami finis 1-2 hari ini itu berarti akan sama besok," kata Leclerc usai sesi latihan. "Kami perlu bekerja dan melakukan perbaikan."

"Hari yang positif, langkah yang kami lakukan dari FP1 ke FP2 sangat bagus, sekarang kami perlu melakukan hal yang sama dari FP2 ke FP3 dan dari FP3 ke kualifikasi, kemudian kami harap kami bisa menantang (Mercedes). Tapi aku kira Mercedes akan menjadi mobil paling kuat di sini," kata Leclerc.

Vettel mendapati rivalnya, Lewis Hamilton, gagal menyelesaikan FP2 karena menabrak tembok pembatas trek dan harus masuk ke pit.

Namun demikian, sang pebalap Jerman menyatakan Ferrari masih harus melakukan peningkatan jika ingin mendapatkan hasil bagus di balapan.

"Kami bukan lah yang tercepat," kata Vettel. "JIka kita lihat performa satu putaran, mungkin seperti hari ini, siang ini, tapi aku rasa masih ada gap yang besar dari Mercedes."

"Kita lihat apa yang terjadi besok di kualifikasi dan strategi apa yang diambil oleh setiap tim untuk balapan. Tapi ban tidak bertahan lama, ban yang sangat lunak. Secara umum aku rasa tidak buruk, tapi kami jelas harus melakukan peningkatan jika kami ingin menempatkan mobil di posisi yang bagus pada balapan Minggu."